Kabar Gembira, Dua Pasien Positif Virus Corona Sembuh Serta 243 ODP Sudah Sehat

0
Bhasafm
UPDATE penyebaran virus Corona di Situbondo, Senin 27 April 2020

Situbondo- Kerja keras petugas medis mengobati pasien positif Corona patut diapresiasi. Saat ini terdapat dua pasien lagi dinyatakan sembuh.  Dengan demikian, jumlah total pesien sembuh  menjadi 8 orang dari 12 pasien terpapar virus Corona di Situbondo.

Dua pasien sembuh tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Kapongan dan Kecamatan Kendit. Saat ini masih tersisa empat pasien Corona di Situbondo, terdiri dari tiga orang isolasi mandiri, serta satu orang menjalani perawatan di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, mengaku bersyukur karena satu persatu pasien positif virus Corona mulai sembuh.  Pemkab sangat mengapresiasi kerja keras tim medis rumah sakit.

BACA JUGA :  Tim Sukses Pasangan Karunia Protes Minta Dinas Kesehatan Bersikap Netral

Dadang yang juga Kepala Dinas Kominfo mengatakan, saat ini ada penambahan dua PDP atau Pasein Dalam Pengawasan. Total pasien PDP sebanyak 29 orang, terdiri dari rawat inap empat orang. Isolasi mandiri tujuh orang, serta PDP sembuh sebanyak 18 orang.

Menurutnya, saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebagian besar sudah sehat atau selesai pemantauan. Dari 283 ODP sebanyak 242 sudah sehat, serta 40 orang lagi masih isolasi mandiri.

Dadang mengaku, saat ini Satgas terus bekerja keras memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, masyarakat diminta tetap di rumah, rutin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak atau physical distancing serta mengenakan masker saat keluar rumah.