Mendengar Kisah Haris dan Lusi Putus Sekolah, Kepala Dinas Sosial Langsung Menemuinya

0
BhasaFM
Kepala Dinas Sosial Lutfi JP memberikan bantuan sembako dan uang (Foto: Zaini zain)

Situbondo– Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo, Lutfi Joko Prihatin, langsung mengunjungi rumah Niwati, janda miskin yang dua anaknya putus sekolah, di Dusun Krajan, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, sore kemarin (24/5) .

Selain melihat langsung kondisi kehidupannya, Kepala Dinas Sosial juga memberikan bantuan sembako, untuk mambantu meringankan beban Niwati dan Bu Sur yang sama-sama hidup menjanda.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo, Lutfi Joko Prihatin,  setelah bertemu langsung dengan Niwati dan Bu Sur, kedua warga tersebut ternyata memiliki identitas kependudukan, namun belum pernah mendapatkan bantuan.

Lutfi mengaku, pihaknya akan mengupayakan kedua warga tersebut bisa menerima bantuan program pengentasan kemiskinan, seperti PKH dan KIS. Dengan demikian, anak-anak mereka bisa melanjutkan pendidikan.

Lebih jauh Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo, Lutfi Joko Prihatin, mengatakan, saat ini Pemkab Situbondo sedang menyusun data kemiskinan melalui AKP atau Angka Kemiskinan Partisipatif.

Lutfi meminta masyarakat memberikan informasi, jika ada warga miskin luput dari program pengentasan kemiskinan, agar pihaknya bisa menindaklanjutinya langsung ke lapangan. Informasi masyarakat kata Lutfi, tentu akann melengkapi pendataan yang sedang disusun Pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.