Teleconference Dengan Satgas, Enam Pasien Corona Sembuh Ajak Masyarakat Situbondo Lawan Corona

0
Bhasafm
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat mendengarkan kisah pasien Corona sembuh melalui teleconference di ruang intelligence Room Pemkab Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Gugus tugas Covid-19 Situbondo melakukan teleconference bersama enam pasien positif corona yang sudah dinyatakan sembuh, di ruang Intelligence Room Pemkab Situbodo, Senin kemarin.

Enam orang pasien mengaku sudah sehat dan siap beraktifitas. Mereka mengajak masyarakat Situbondo tak perlu takut dan panik, karena virus Corona dapat dicegah asalkan mengikuti anjuran pemerintah, yaitu jaga jarak, cuci tangan dan mengenakan masker.

Salah seorang pasien mengatakan sudah sembuh total setelah mengikuti pengobatan medis secara benar. Bahkan pasien asal Kecamatan Bungatan itu mengaku berat badannya bertambah lima kilogram, karena terlalu lama melakukan isolasi mandiri di rumah.

Menurut Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, Satgas sengaja melakukan teleconference dengan pasien sembuh, agar mereka yang mengalami langsung menjadi pasien virus Corona, bisa menceritakan pengalamannya kepada masyarakat.

Dadang mengaku, kesembuhan enam pasien tersebut kian memotivasi Satgas, untuk semakin giat mencegah penyebaran virus Corona di Situbondo. Sembuhnya enam pasien tersebut tentu tidak lepas kerja keras Satgas dan tim medis rumah sakit.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Ingatkan Semua Paslon Patuh Protokol Kesehatan Covid Selama Kampanye

Dadang menambahkan, Satgas memiliki perhatian serius kepada para pasien Corona sembuh, termasuk memberikan bantuan jaring pengaman sosial.  Bahkan Wabup langsung akan mengirim uang masing-masing 300 ribu rupiah, karena mereka cukup lama tak bekerja.

Masih menurut Dadang, keenam pasien sembuh sebagian besar terjangkit virus Corona di luar negeri. Sedangkan sisanya terpapar di  Bali dan Jakarta. Dadang mengaku optimis, semua pasien terkonfirmasi positif Corona di Situbodo akan sembuh.  Dua pasien yang kini sedang menjalani pengobatan medis di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo kondisinya semakin membaik.

Data Satgas  Covid-19 menyebutkan. Jumlah pasien positif di Situbondo sebanyak 11 orang. Enam orang sembuh, tiga orang isolasi mandiri sedangkan dua pasien masih proses pengobatan di rumah sakit.