Gara-Gara Bakar Sampah Dekat Kandang, Seekor Sapi Nyaris Terpanggang

0
162
bhasafm
Terbakar- Petugas memadamkan kandang sapi yang terbakar, Selasa, 25 Agustus 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hati-hati membakar sampah kalau tak ingin mengalami nasib serupa, seperti yang menimpa Pak Bena, warga Dusun Sodung, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

Gara-gara membakar sampah dekat kandang sapi, seekor ternak sapi miliknya nyaris terpanggang. Api dari sampah tersebut menjalar hingga menghanguskan kandang.

Beruntung, warga bergerak cepat menyelamatkan ternak sapi dari kandang. Akibat kejadian ini, sebagian tubuh ternak sapi mengalami luka bakar.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan, terbakarnya kandang sapi itu bermula saat pemiliknya membakar sampah di dekat kandang. Tanpa disadari, api dari pembakaran sampah itu merembet tertiup angina mengenai kandang.

BACA JUGA :  Dua Rumah Terbakar Saat Warga Sedang Tidur

“Pemiliknya langsung berteriak meminta tolong melihat kandangnya terbakar. Hanya dalam sekejap kandang  sapi itu rata dengan tanah. Untung sapinya berhasil diselamatkan,”ujarnya.

Menurut Puriyono, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Situbondo, yang diterjunkan ke lokasi langsung melakukan proses pendinginan, mengingat lokasi kandang sapi yang terbakar berdekatan dengan rumah warga.

“Satu unit PMK diterjunkan ke lokasi untuk mencegah api merembet ke perumahan warga,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain