30.2 C
Situbondo
Kamis, April 25, 2024

Gegap Gempita Masyarakat Situbondo Sambut Pawai Piala Adipura

SITUBONDO, Bhasafm.co.id–  Pemkab Situbondo kembali meraih penghargaan pilaa adipura. Ribuan pelajar dan masyarakat berjejer di sepanjang menunggu pawai piala adipura, Kamis, 7 Maret 2024. Mereka terlihat gegap gempita menyambut Bupati Karna Suswandi saat membawa piala adipura.

“Saya sejak pagi ada di jalan.  Saya sangat senang sekali karena kota saya menerima penghargaan piala adipura,” kata Rama, siswa salah satu SD di Besuki.

Pemkab Situbondo menerima penghargaan piala adipura tahun 2023 dari Presiden RI Joko Widodo untuk kategori kota kecil. Penghargaan diterima langsung Bupati Situbondo Karna Suswandi di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Selasa 5 Maret 2024.

“Alhamdulillah, Kabupaten Situbondo kembali meraih penghargaan piala adipura. Ini kedua kalinya di masa pemerintahan saya,” ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

BACA JUGA :  Mantan Caleg DPRD Jatim Dilaporkan Setelah Diduga Menggadai Mobil Rental

Menurut Karna bahwa penghargaan piala adipura ini merupakan keenam kalinya diterima Pemkab Situbondo. Oleh karena itu, pemkab akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah, kebersihan kota dan juga ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH).

“Piala adipura ini bukan milik Pemkab melainkan milik masyarakat Situbondo. Mari kita jaga kebersihan dan keasrian kota ini bersama-sama,” katanya.

Untuk penilaian adipura meliputi peninjauan kebersihan kawasan perkotaan, ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH), pengelolaan sampah masyarakat atau bank sampah maupun pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir.

BACA JUGA :  Buntut Penangkapan Dua Calo Tiket, Polres Situbondo Akan Panggil Petugas ASDP Pelabuhan Jangkar

“Kalau yang sudah ada kita terus tingkatkan, Insyaallah piala adipura ini bisa kita pertahankan tahun depan,” tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Situbondo, Ahmad Yulianto.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles