25 C
Situbondo
Sabtu, Oktober 1, 2022

Gelar Pesta Rakyat Situbondo, Pemkab Sediakan Ribuan Makanan Gratis

Situbondo- Pemkab Situbondo menggelar pesta rakyat memeriahkan HUT ke 17 Kemerdekaan RI di pelataran pendopo Aryo Situbondo, Rabu malam.  Pemkab menyiapkan ribuan makanan gratis bagi warga yang datang. Mereka memadati stand makanan Pedagang Kaki Lima yang sudah dipersiapkan,

Pesta rakyat juga diawali dengan pemotongan tumpeng serta dibuka dengan pesta kembang api yang menggelegar di udara. Ribuan warga memadati alun-alun Situbondo menyaksikan berbagai pertunjukan sambil menikmati makanan gratis, serta menikmati berbagai kesenian mulai music, gambus, hingga penampilan kesenian tradisional bersama Dewan Kesenian Daerah.

Menurut Bupati Karna Suswandi, malam pesta rakyat dalam rangka Harjakasi ke 204 dan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Pemkab menyiapkan 17 menu makanan gratis melibatkan PKL. Makanan gratis itu disediakan sebagai wujud rasa syukur setelah dua tahun tak ada kemeriahan HUT kemerdekaan karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Setiap Hari Puluhan Warga Padati Lokasi Paralayang di Jatibanteng

“Kami menyediakan 17 menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati secara gratis,” ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat memberikan sambutan, Rabu, 17 Agustus 2022.

Menurut Karna Suswandi Pemkab sudah berkomitmen untuk menggelar berbagai event, guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Situbondo. Ada berbagai event akbar dipersiapkan  untuk mewujudkan Situbondo berjaya.

BACA JUGA :  Tengah Malam Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

“Kami mohon sambungan doanya agar kami bisa mewujudkan cita-cita Situbondo berjaya, yaitu berakhlak, adil, dan berdaya,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles