Gelar Rapimcab, DPC PPP Situbondo Target Perolehan Suara 15 Kursi di DPRD Pada Pemilu 2024

0
49
bhasafm
Bupati Karna Suswandi saat menghadiri acara Rapimcab DPC PPP Situbondo, Minggu, 31 Oktober 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi menghadiri  dan sekaligus membuka acara Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Situbondo, Minggu kemarin. Rapimcab berlangsung di hotel Kharisma itu diikuti seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP se Situbondo.

Rapimcab PPP dengan tema “Merawat wasiat perjuangan” membahas sejumlah agenda penting menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) yang diagendakan akan berlangsung tahun ini.

Menurut Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye, sesuai ketentuan AD,ART PPP yang baru bahwa Rapimcab menjadi tahapan pelaksanaan Muscab DPC PPP. Ada beberapa agenda penting menjadi pokok pembahasan Rapimcab, yaitu membuat Tata Tertib Muscab, menentukan jadwal pelaksanaan Muscab, serta membahas program kerja strategis partai dan rekomendasi politik.

“Rapimcab ini tahapan pelaksanaan Muscab. Jadi, pada saat Muscab nanti hanya melaksanakan demisioner pengurus lama, penyampaian LPJ dan memilih tim formatur ,” katanya, ditemui saat acara Rapimcab, Minggu, 31 Oktober 2021.

Zeiniye yang juga anggota DPRD Jawa Timur itu mengatakan, pembahasan paling strategis pada pelaksanaan Rapimcab yaitu program strategis partai serta rekomendasi politik menyongsong Pemilu 2021 mendatang. DPC PPP Situbondo telah  menargetkan perolehan suara 15 kursi di DPRD Situbondo pada Pemilu 2015 mendatang.

BACA JUGA :  Novita, Loper Koran Pertama di Situbondo Gunakan Motor Listrik

Zainiye menambahkan, hasil pemilu 2019 perolehan suara DPC PPP Situbondo  sembilan kursi di DPRD Situbondo. Dengan target 15 kursi pada Pemilu 2024, maka harus ada tambahan satu kursi di enam daerah pemilihan.  Oleh karena itu, DPC PPP Situbondo akan merampungkan program strategis partai hingga 2023 mendatang, termasuk mulai melakukan penjaringan calon anggota legislatif.

“Sudah diputuskan tahapan-tahapannya termasuk melakukan perubahan struktur Badan Otonom partai seperti WPP, GMPI, AMK dan GPK. Semuanya harus rampung tahun ini karena agenda selanjutnya adalah konsolidasi serta penjaringan Caleg,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Rapimcab DPC PPP Situbondo. Menurutnya, seluruh kader PPP harus all out membesarkan partai, serta memiliki militansi perjuangan untuk kepentingan umat sesuai tema Muscab yaitu merawat wasiat perjuangan.

“Selamat dan sukses atas dilaksanakannya Muscab hari ini semoga agenda-agenda yang dihasilkan di acara Rapimcab akan berdampak positif terhadap DPC PPP Situbondo dalam merawat wasiat perjuangan,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain