Gerah Lihat Perilaku Anggota Dewan, Ketua DPRD Situbondo Menyindir Lewat Pantun Saat Rapat Paripurna

0
242
BhasaFM
Ketua DPRD Situbondo Menyindir Lewat Pantun Saat Rapat Paripurna (27/12) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ketua DPRD Situbondo, Bashori Shanhaji, sepertinya sudah tak bisa lagi membendung kemarahannya. Gerah melihat kelakuan anggota dewan, Bashori menyindirnya lewat pantun.

Bashori membacakan pantun saat menutup rapat paripurna di Kantor DPRD Situbondo, kamis kemarin (27/12).  Pantun empat alinea tersebut, secara khusus ditujukan kepada anggota dewan yang terkesan ogah-ogahan mengikuti rapat paripurna.

Menurut Bashori Shanhaji, pantunnya  itu memang curahan isi hati, karena kesal melihat perilaku anggota dewan. Bashori mengaku heran beberapa kali rapat paripurna tertunda lama, karena harus lama menunggu kehadiran anggota dewan.

Bashori menambahkan, untuk rapat paripurna kamis kemarin, dirinya sempat mengirim pesan melalui group WA fraksi, karena terlalu lama menunggu rapat paripurna untuk dimulai. Padahal Bupati dan Wakil  Bupati sudah di ruang paripurna.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Turun Langsung Salurkan Bantuan Pupuk Urea Gratis

Bashori berharap, melalui narasi pantun akan lebih persuasive mengingatkan anggota dewan, agar mereka bisa konsisten mengikuti rapat paripurna tepat waktu.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Rapat paripurna DPRD Situbondo, Kamis kemarin, mengagendakan persetujuan empat Raperda inisiatif. Empat raperda tersebut merupakan usulan Komisi I, Komisi II, Komisi II dan Komisi IV DPRD.

Sayangnya, meski agenda paripurna itu inisiatif anggota dewan sendiri, banyak anggota ogah-ogahan mengikuti paripurna. Bahkan saat paripurna berlangsung di II DPRD, masih ada beberapa anggota dewan berada di ruang Komisi .