Gotong Royong Relawan KAHMI Bantu Pasien Isolasi Mandiri

0
55
bhasafm
Peduli Kemanusian-Relawan KAHMI salurkan bantuan nasi kotak kepada pasien isolasi mandiri (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Korps Alumni Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) Situbondo membantu pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Setiap harinya para relawan KAHMI menyalurkan bantuan 150 nasi kotak kepada pasien.

Relawan KAHMI merasa terpanggil membantu pasien dengan cara gotong royong. Uang yang terkumpul dari sumbangan anggota dan donator dibelanjakan dan dimasak sendiri untuk disalurkan kepada pasien.

Ketua KAHMI Situbondo, Khairul Anwar, mengatakan, sudah tiga hari ini para relawan KAHMI menyalurkan bantuan nasi kepada pasien isolasi mandiri di tiga Kecamatan yaitu Jangkar, Asembagus dan Banyuputih.

“Untuk penyalurannya melibatkan relawan dari anggota KAHMI  serta dibantu pemuda desa. Penyaluran langsung kepada pasien dengan protokol kesehatan,” katanya, Minggu, 18 Juli 2021.

BACA JUGA :  Naik Level 3 Karena Cakupan Vaksin di Situbondo Rendah, Bupati Blusukan Ajak Masyarakat Segera Vaksin

Pria yang akrab dipanggil A’an itu mengaku, pihaknya terketuk membantu para pasien isolasi mandiri karena mereka memang membutuhkan.  Kehadiran relawan diharapkan dapat memotivasi para pasien agar tidak merasa sendiri selama melakukan isolasi mandiri di rumah.

A’an mengaku,pihaknya akan membantu para pasien selama satu minggu. Ia berharap, akan semakin banyak warga yang peduli terhadap pasien, untuk meringankan beban pasien sekaligus memotivasi mereka agar cepat sembuh.

“Semua makanan yang kami salurkan dimasak sendiri. Kami ikhlas membantu untuk solidaritas kemanusiaan,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain