Gubernur Jatim Kirim Bantuan 45 Tabung Oksigen ke Situbondo

0
103
bhasafm
Sebanyak 45 tabung oksigen bantuan Gubernur Jawa Timur tiba di pendopo Kabupaten (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo mendapatkan bantuan 45 tabung oksigen dari Gubernur Jawa Timur. Bantuan tabung oksigen tersebut diterima langsung Bupati Karna Suswandi dan perwakilan sejumlah rumah sakit di Pendopo Kabupaten, Rabu sore kemarin.

Sebanyak 45 bantuan tabung oksigen disalurkan ke Rumah sakit rujukan pasien Covid-19, yaitu Rumah  Sakit Elizabeth, Rumah Sakit Mitra Sehat, RSUD Asembagus dan Besuki serta Rumah Sakit Abdoerrahem Situbondo.

Plt. Direktur Rumah Sakit Abdoerrahem Situbondo, dr. Roekmy, mengatakan, bantuan tabung oksigen itu berkapasitas 6 liter. Gubenur membantu tabung oksigen setelah  Pemkab mengajukan untuk mengantisipasi terjadi kekurangan oksigen di rumah sakit.

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Akan Libatkan Aparat Awasi Distribusi Pupuk Bersubsidi

“Pak Bupati yang mengajukan bantuan ke Gubernur setelah sebelumnya sempat terjadi kekurangan oksigen di sejumlah rumah sakit. Alhamdulillah Kabupaten Situbondo menerima  bantuan 45 tabung oksigen,” ujarnya

Dijelaskan, rumah sakit rujukan pasien Covid-19 sangat terbantu adanya bantuan tabung oksigen tersebut,  mengingat kebutuhan tabung oksigen di rumah sakit cukup tinggi. Untuk 2000 liter oksigen akan habis digunakan dalam kurun waktu 30 jam.

“Kami sekarang merawat 103 pasien. Kebutuhan oksigen sangat tinggi karena semua pasien membutuhkan oksigen. Dengan jumlah pasien yang ada saat ini, maka ketersediaan oksigen masih aman,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain