Guru Pondasi Masa Depan Bangsa

0
88
Bhasafm
Beberapa siswa dalam pagelaran hari guru nasional (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Sanggar seni matahari dibawah naungan organisasi intra sekolah (osis) SMK 1 Ibrahimy, menggelar teatrikal puisi bertempatkan di halaman depan kantor pusat ponpes Sukorejo. Pagelaran ini dilaksanakan pada hari Kamis malam Jum’at 26 November 2020 yang di saksikan oleh ribuan para santri memadati halaman taman, mulai pukul 21.00 sampai selesai.

Tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu guru sebagai pondasi masa depan bangsa. Tema tersebut diambil dari suatu kejadian dimana daerah tersebut terkena bom, dan pemerintah setempat tidak menanyakan berapa kerugiannya, akan tetapi menanyakan dimanakah guru yang selamat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir periode kepengurusan. Ketua sanggar seni matahari saudara Ahmad Fauzan Bakri digantikan saudara Munir, juga bisa dikatakan momentum pisah kenang. Kegiatan ini diharapkan menjadikan pergantian kepengurusan sanggar seni menjadi lebih berkesan.

BACA JUGA :  Akan Balapan Liar Polres Amankan 15 Motor Protolan

Muhammad Herja Al-Farabi selaku ketua panitia mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk mengingat jasa para guru yang telah mengorbankan segalanya bagi seluruh siswa siswinya. Kedua agar para santri umumnya, dan para siswa SMK Ibrahimy khususnya untuk tetap semangat dalam menimba ilmu di Ponpes Sukorejo tercinta. 

Kegiatan ini yang menjadi aktornya adalah para siswa kelas sepuluh. Ada 21 siswa yang ikut meramaikan kegiatan ini dengan menampilkan beberapa penampilan. Dimulai dari pawai budaya dari kampus menuju halaman taman tempat acara baca puisi, pencak silat, dan teatrikal puisi. Siswa yang menjadi aktor menggunakan pakaian adat mulai dari pakaian suku Madura,  suku Oseng, suku Betawi, dan suku dari berbagai daerah di Nusantara. Serta mendatangkan ondel-ondel dari Jakarta.