Habiskan Anggaran Miliaran Rupiah, Hampir Dua Tahun Pasar Besuki Dibiarkan Terbengkalai

0
459
Bhasafm
Terbengkalai-Pasar Besuki yang dibangun 2018 silam sudah hampir dua tahun dibiarkan terbengkalai (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sudah hampir dua tahun bangunan pasar di Besuki dibiarkan tidak terpakai. Pembangunan pasar yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah tersebut dinilai mubadzir karena hingga kini belum difungsikan.

Pembangunan pasar Besuki sudah selesai 2018 silam. Semula, pembangunan pasar baru tersebut diperuntukkan bagi para pedagang di luar pasar, karena di  pasar Besuki yang lama memang sudah over kapasitas.

Bhasafm
Deretan lapak pedagang di tepi jalan sekitar pasar Besuki (foto: Zaini Zain)

Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo, Hadi Prianto mengaku sudah cukup lama mempertanyakan kejelasan penggunaan pasar Besuki, namun hingga kini belum ada jawaban. Hadi mengaku sudah beberapa kali meminta Dinas Perdagangan segera merelokasi pedagang ke pasar yang baru tersebut.

BACA JUGA :  Sholawat Bhening Menggema di Rumah Tahanan Negara Situbondo

“Kalau bangunannya sudah siap segera masukan para pedagang itu ke dalam pasar. Saat ini di sekitar pasar banyak pedagang berjualan di pinggir jalan,” ujarnya, Kamis, 1 Oktober 2020.

Menurut Hadi, hingga kini Komisi II belum mengetahui kendala Dinas Perdagangan belum memfungsikan pasar Besuki yang baru dibangun tersebut. Hadi mendengar awal 2020 pasar sudah akan ditempati, namun hingga menjelang akhir tahun masih tetap belum ada kejelasan.

“Ini tidak jelas masalah apa. Bangunan pasar itu menghabiskan anggaran besar,  mubadzir kalau tak difungsikan,” katanya.