Haflah Lailatul Qiro’ah

0
111
Bhasafm
Suasana haflah lailatul qiro'ah di masjid jamik ibrahimy sukorejo (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Salah satu rangkaian kegiatan haul majemuk ponpes Sukorejo adalah haflah lailatul qiro’ah. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Jamik Ibrahimy pada hari senin 28 Desember 2020, yang diikuti oleh pengurus ponpes Sukorejo beserta para santri, khusus alumni mengikuti secara virtual.

Kegiatan haflah lailatul qiro’ah ini dimulai pukul 21.00 sampai dengan 23.00. Pengasuh ponpes Sukorejo Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy berkenan hadir mengikuti kegiatan ini. 

Pada acara tersebut diisi oleh beberapa penampilan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an yang dilantunkan oleh para alumni sekitar pondok pesantren, dan alumni dari berbagai daerah meskipun alumni itu membaca al-qur’an secara virtual.

BACA JUGA :  Semua Fraksi di DPRD Situbondo Dukung Usulan Bupati OPD Untuk Hemat Anggaran
“Kegiatan pada kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena sekarang para alumni hanya sebagian yang bisa datang ke pondok pesantren, al qur’an dilantunkan di tempat inilah yang pas, yakni masjid, seharusnya bukan di sembarang tempat, karena al qur’an merupakan rahasia dari lauhil mahfudz, mulai dari dibaca, dan didengar. Cahaya al quran akan tembus ke langit, dan bumi, maka tidak heran jika para ahli al-qur’an abadi jasadnya ketika mati, karena keutamaan al-qur’an. Dan al-qur’an merupakan obat baik secara dhohir maupun batin,” Kata Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy dalam sambutannya.