HalloMumu Persembahkan EP Perdana Bertajuk “Berlalu”, Wujud Rasa Syukur Akan Kehadiran Cinta.

0
79
HalloMumu - Bintang

HalloMumu baru saja merilis mini album perdana yang berjudul “Berlalu” di seluruh platform musik digital. “Berlalu” memuat empat (4) lagu bergenre pop-ballad. Melalui peluncuran karya terbarunya ini, HalloMumu melanjutkan perjalanan bermusik yang telah ia mulai sejak 2021. Dalam “Berlalu”, HalloMumu menyanyikan kisah-kisah baru dengan tema yang berpusat pada cinta lama.

Selamat Idul Fitri 1444 H 2023 M – Bupati dan Wakil Bupati Situbondo

Menurut HalloMumu, cinta memberi inspirasi tak terbatas bagi lagu-lagu yang ia bawakan. “Bintang”, lagu ballad yang membuka “Berlalu”, merupakan single utama mini album ini. “Lagu ‘Bintang’ mengenang sosok seseorang yang seperti ‘bintang’. Sosok ini, walaupun dahulu sering membantu si pemilik cerita, tapi dia memang hanya muncul saat malam hari. Sehingga, layaknya bintang yang hanya datang dan pergi, tanpa benar-benar menetap, si pemilik cerita akhirnya sadar kalau kisah mereka nggak akan berakhir bahagia. Jadi, dia merelakan si ‘bintang’ pergi,” ungkap HalloMumu.

Selain “Bintang”, mini album ini memuat tiga lagu lainnya yakni “Still The Same”, “Sesungguhnya”, dan “Grow Apart”. Selain mengangkat cinta lama sebagai tema sentral mini album, HalloMumu mengatakan, proses merelakan adalah fase yang perlu dialami setiap individu. Hanya setelah merelakan, individu dapat meraih kedamaian dalam diri.

Seperti yang terungkap dalam “Still The Same”, lagu ini mengisahkan perasaan protagonis yang tidak berubah terhadap mantannya, di mana ia sudah merelakan mantannya. Adapun pada lagu ketiga, “Sesungguhnya”, protagonis berkesempatan untuk merajut kisah cinta kembali. “Berlalu” ditutup dengan “Grow Apart”, lagu yang mengisahkan cinta dengan perbedaan keyakinan. Lagu terakhir ini menggambarkan kedewasaan, bahwa setiap individu akan terus berkembang, meski tanpa bersama.

Proses pengerjaan mini album “Berlalu” memakan waktu dua (2) bulan, mulai Desember 2022 hingga Januari 2023. Mini album HalloMumu ini dirilis di bawah label rekaman Nueve Records. Lirik- lirik dalam “Berlalu” ditulis oleh Lufiasita dan Jundi Padma. Pada departemen aransemen musik, Juan Mikha Prasetiyo, Ezra Abraham, dan David “Souljah” bertanggung jawab untuk komposisi seluruh lagu. Adapun Andris Rahmat Hakim dan David Erdy mengampu tanggung jawab untuk proses mixing dan mastering.

“Kami senang karena kami dapat kembali mendukung karya HalloMumu. HalloMumu dapat menerjemahkan emosi yang tertuang dalam setiap lirik lagu dengan sempurna, semoga perasaan ini juga nantinya dapat sampai ke hati para pendengar,” ucap Lufiasita, Executive Producer Nueve Records.