Happy Asmara New Single Santuy Aja Cuy

0
25
Fa_Santai Aja Cuy_Feed

Ascada Musik-Heppy Rismanda Hendranata, atau sosok yang lebih dikenal dengan nama Happy Asmara, namanya kini mulai membayangi siap menggantikan singgasana penyanyi dangdut top Indonesia. Happy mengawali karir bernyanyinya dengan tampil dari panggung ke panggung, mulai dari acara hajatanfestivalpernikahan, hingga tampil sebagai seorang sinden di acara pewayangan. Bukan hal yang tidak mungkin, dalam beberapa tahun yang akan datang, namanya mampu menggeser  nama – nama besar lainnya, yang kini tengah bertengger di puncak popularitas.

Rentang waktu tahun 2019 hingga 2021, sepertinya menjadi sebuah titik balik perjalanan dalam karier bermusik Happy, hingga namanya bisa dikenal lebih luas oleh pecinta musik dangdut. Hal ini ditandai dengan beberapa lagu yang ia tulis sendiri, atopun lagu yang diciptakan oleh composer lainnya, berhasil menjadi top trending di Youtube, dan di beberapa aplikasi sosial media lainnya. Bahkan, hanya dalam waktu satu tahun, ia mampu memboyong sekurangnya 6 (enam) penghargaan, yaitu Anugerah Dangdut Indonesia2020 kategori Popdut Terpopuler, Ambyar Awards 2021 kategori Penyanyi Ambyar Wanita Terbaik, dan Lagu Patah Hati Terambyar, Anugrah Musik Indonesia 2021 kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik, Anugerah Dangdut Indonesia 2021 kategori Lagu Popdut Paling Di Hati dan kategori Kolaborasi Dangdut Paling Di Hati.

Untuk mewujudkan kariernya, supaya bisa lebih  menasional lagi, bersama ASCADA Musik di penghujung tahun 2021 ini, Heppy merilis sebuah single terbarunya yang berjudul “Santai Aja Cuy”. Sebuah single yang mampu menggali kualitas maksimal dan talenta di atas rata – rata, yang dimiliki oleh Happy Asmara. “Aku berharap, dengan single ini, aku bisa dikenal lebih luas dan bisa lebih dekat lagi, dengan para pecinta musik dangdut, khususnya para fans aku”, ujarnya saat dimintai keterangan, tentang harapan atas dirilisnya single ini. Single yang diciptakan oleh VIC ILIR7 ini, memang jelas terasa berbeda sekali, dengan warna musik yang pernah ada di lagu – lagu Heppy sebelumnya.

BACA JUGA :  Kaleb J Merilis Debut Mini Album Berjudul Melancholy

Di single terbarunya kali ini, Happy terasa begitu nyaman menyanyikan bait demi bait, dari setiap penggalan lirik lagunya. Sebuah komposisi musik dangdut modern yang dibangun oleh paduan ragam sound yang tidak saling bertubrukan, sehingga sangat terdengar ramah didengar, namun masih tetap mampu membangkitkan naluri berjoget riang, mengikuti setiap alunan iramanya. Penggalan – penggalan lirik lugas yang mudah dimengerti, menjadi salah satu kekuatan lainnya di single ini. “Aku suka lirik lagunya, yang menceritakan tentang sikap santai, saat menghadapi sebuah masalah”, tambahnya lagi menceritakan makna dari lirik, di single terbarunya kali ini.

Happy pernah menapaki karir sebagai vokalis band indie di Kediri, bahkan Happy juga pernah menjadi seorang penyanyi rocker. Keikutsertaan dalam grup band itu dimulai saat Happy masih duduk di bangku SMA. Sebagai anak band, Happy pun kerap mengikuti festival maupun acara lainnya, ia sudah banyak kali dan terbiasa tampil dari panggung ke panggung, Happy mengatakan bayaran pertamanya hanya sebesar 50 ribu rupiah.