Hari Anti Korupsi Sedunia, Bupati Situbondo Blusukan Sidak Pengerjaan Proyek

0
126
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi uji kualitas proyek dengan memacul pondasi dan beberapa bagian proyek dam sekarputih di Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lokasi proyek. Sidak dilakukan bersamaan dengan peringatan hari anti korupsi sedunia, Kamis kemarin. Selama melakukan sidak, Bupati memeriksa langsung hasil pengerjaan proyek dengan memacul beberapa bagian proyek.

Salah satu lokasi proyek yang didatangi Bupati yaitu pembangunan dam Sekarputih Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih. Bupati sengaja melakukan sidak ke sejumlah lokasi proyek yang berhubungan langsung dengan pelayanan dan hajat hidup masyarakat.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, proyek pembangunan dam ini menyangkut hajat hidup masyarakat, karena ada 192 hektar lahan pertanian mengantungkan saluran irigasi dari aliran sungai tersebut.

“Tadi saya sudah pacul untuk melihat kualitas pengerjaan proyeknya dan hasilnya bagus. Semoga proyek ini bermanfaat  bagi masyarakat petani,” terangnya, Kamis, 9 Desember 2021.

Bung Karna menambahkan, kualitas pembangunan yang bagus akan bernilai ekonomi, karena akan panjang masa penggunaannya. Dengan begitu, asas manfaat kegunaannya akan semakin terasa oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Tengah Malam Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Selain itu, Bung Karna juga melakukan sidak proyek pemeliharaan saluran irigasi di Desa Gadingan, Kecamatan Jangkar. Proyek irigasi ini dilakukan perbaikan karena ada beberapa bagian jebol, dikhawatirkan akan mengganggu 69 hektar lahan pertanian.

“Anggaran perbaikan ini hanya untuk perawatan karena di beberapa bagian salurannya jebol. Selain dilakukan perbaikan juga dilakukan pengerukan dibeberapa bagian sungai untuk melancarkan saluran air,” ujarnya.

Tak hanya menyidak saluran irigasi, Bupati Karna Suswandi juga melakukan sidak rehabilitasi gedung SMP Negeri 1 Asembagus. Bupati melihat beberapa bagian pembangunan dan satu persatu  diperiksa.  Ditempat ini, Bung Karna juga melakukan tes hasil proyek dengan memacul pondasi  dan beberapa bagian proyek.

“Saya melakukan sidak ke lokasi proyek bukan kali ini saja. Semua pengerjaan proyek pembangunan ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, makanya saya turun langsung melihat hasilnya” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain