Harlah PPP ke 48 Teguhkan Komitmen Merawat Warisan Perjuangan Politik Kiai Fawaid

0
163
bhasafm
KADO ISTIMEWA: Bupati terpilih Karna Suswandi saat menghadiri acara Harlah ke 48 DPC PPP Situbondo ( foto : zaini zain )

Situbondo-Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Situbondo, menggelar acara harlah ke 48, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Besuki, yang juga kediaman Wakil Bupati terpilih Ny. Hj. Khoirani. Harlah PPP juga dihadiri Bupati terpilih Karna Suswandi.

Menurut Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye, Harlah PPP ke 48 mengambil tema “Merawat persatuan untuk pembangunan”. Tema tersebut sengaja diambil untuk meneguhkan komitmen seluruh kader PPP, untuk terus merawat warisan perjuangan politik KHR. Achmad Fawaid As’ad.

“Secara spesifik kami mengambil tema ini agar warisan perjuangan politik guru kami Kiai Fawaid terus menjadi spirit perjuangan bagi seluruh kader PPP,” ujarnya, Selasa, 5 Januari 2021.

Menurut Zeiniye, Harlah PPP kali ini memang sangat istimewa, karena mendapat kado kemenangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Meski demikian, Zainiye mengingatkan seluruh kader PPP, karena berpolitik bukan hanya untuk mendapat kekuasaan, melainkan sebagai wasilah perjuangan  agar tetap istiqomah berkhidmat pada kemaslahatan umat melalui prinsip ibadah dan amar ma’ruf nahi munkar.

Zeiniye yang juga Sekretaris Fraksi PPP di DPRD Provinsi Jawa Timur, meminta seluruh kader dan semua jenjang pengurus PPP, agar ikut mengawal mewujudkan pembangunan Situbondo Berjaya, yaitu berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Majelis Syari’ah DPC PPP Situbondo, KH. Jaiz Badri Masduqi. Kiai Jaiz mengatakan, bahwa perjuangan PPP belum berakhir. Kemenangan pasangan Karunia pada Pilkada 9 Desember lalu, harus diteruskan dikibarkan hingga pemilu 2024 mendatang. PPP harus mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPRI RI.

BACA JUGA :  Bupati Karna Suswandi Akan Benahi Kampung Blekok Sambut Penilaian ADWI 2021

Menurut Kiai Jaiz, PPP harus terus menjalin komunikasi dengan pondok pesantren.  Jalinan komunikasi tersebut bukan masalah politik saja, melainkan melibatkan pondok pesantren untuk aktif dalam kebijakan pembangunan.

“Kita do’akan Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar senantiasa diberi kekuatan menjadi pemimpin yang amanah dan tangguh,” katanya.

Sementara itu, Bupati terpilih Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa seluruh kader PPP  harus mampu mengambil peran pembangunan sesuai kapasitasnya masing-masing.

Bupati terpilih yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, agar seluruh kader PPP aktif mengisi pembangunan untuk membesarkan PPP pada Pemilu 2024 mendatang.  Oleh karena itu, Bung Karna berharap seluruh kader PPP terus menjaga kekompakan.

“Mudah-mudahan PPP kembali jadi pemenang dan menjadi nahkoda di DPRD Situbondo,” katanya disambut tangan kader PPP.

Harlah PPP ke 48 juga diisi dengan acara Muscab Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), yang merupakan salah satu Badan Otonom PPP. H. Akbar dan Abdul Hadi terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris DPC GPK  Situbondo.