Haul Majemuk Khusus Tetangga

0
108
Bhasafm
Pengasuh Ponpes Sukorejo KHR. Ach. Azaim Ibrahimy didampingi Wakil Pengasuh Bidang Ilmiah Doktor KH. Afifuddin Muhajir pada Haul Majemuk Khusus Tetangga (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Rangkaian haul majemuk pada hari Jum’at tanggal 25 Desember 2020, adalah khusus untuk para tetangga, muslimin muslimat yang tinggal di sekitar ponpes Sukorejo. Kegiatan ini dilaksanakan mulai ba’da sholat isya’ sampai pukul 20.45, bertempatkan di Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo.

Tetangga yang dimaksudkan disini, sebelah selatan sampai jalan raya Banyuwangi Situbondo. Sebelah utara sampai pantai utara. Sebelah barat sampai hutan kecil. Sebelah timur sampai sungai Bindung.

Bhasafm
Para tetangga muslimin muslimat dengan tetap mengikuti protokoler jaga jarak dan bermasker mengikuti dengan antusias haul majemuk khusus tetangga (foto: Tim Salaf)

Tawassul pada kegiatan ini disampaikan oleh Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy. Pembacaan ayat suci al qur’an disampaikan oleh ustadz Abduh Rahman. Pembacaan surat yaasiin dipimpin oleh Kyai Haji Achmad Dhoifi Ibrahimy. Sedangkan pembacaan tahlil dipimpin oleh Kyai Mohammad Jufri. Kemudian sambutan disampaikan oleh wakil pengasuh bidang ilmiah, doktor Kyai Haji Afifuddin Muhajir. 

BACA JUGA :  Partai Pengusung Pemerintah Desak Pemkab Bangun Mall Pelayanan Publik

Ceramah hikmah disampaikan oleh Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy. Kemudian diakhiri dengan do’a barokah. Pertama Kyai Haji Afifuddin Muhajir, kedua Nyai Hajjah Makkiyah As’ad, ketiga Nyai Hajjah Juwairiyah, keempat Nyai Hajjah Uswatun Hasanah, dan terakhir Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy.