Heboh, Pemancing Ikan Temukan Pria Tanpa Identitas Tewas Mengapung di Perairan Panarukan

0
89
bhasafm
Puluhan warga memadati dermaga pelabuhan Panarukan melihat evakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan mengapung di laut (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas mengapung di perairan laut Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. Penemuan mayat ini dengan cepat tersebar luas  dan menghebohkan warga pesisir Panarukan.

Hanya dalam hitungan detik, puluhan warga memadati dermaga Panarukan. Mereka menunggu proses evakuasi jasad korban dari tengah laut yang dilakukan Tim SAR gabungan menggunakan speedboat.

Mayat MR X itu ditemukan pertama kali oleh Suyitno dan Bambang Hariyono. Saat  itu, warga Perumahan Paowan Indah itu hendak pergi memancing. Di tengah perjalanan, keduanya kaget melihat sesosok mayat mengapung.

Menurut Suyitno, mayat pria tersebut ditemukan mengapung di tengah laut berjarak sekitar 2 mil dari bibir pantai Panarukan. Selanjutnya, Suyitno dan temannya melaporkan penemuan mayat tersebut kepada petugas.

“Kami tunggui di tengah laut sampai Tim SAR datang. Kami sempat kaget melihat ada mayat mengapung,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

Sementara itu, Kapolsek Panarukan, AKP Efendi Nawawi mengatakan, jasad korban langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo. Belum diketahui penyebab pasti kematiannya, namun berdasarkan hasil pemeriksaan diduga kuat korban meninggal karena tenggelam.

“Usia korban sekitar 65 tahun. Jasad korban di evakuasi dari lokasi ditemukan menggunakan speedboat oleh TIM SAR gabungan yaitu BPBD, Tagana, Basarnas dan TNI,Polri,” ujarnya.

Efendi mengimbau masyarakat yang memiliki anggota keluarga hilang segera melapor atau langsung ke kamar jenazah Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo. Sejauh ini, pihaknya masih belum bisa mengidentifikasi identitas korban.

“Untuk ciri-ciri fisik memiliki tinggi badan sekitar 165 cintemeter serta giginya sudah ompong,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain