Amankan 16,5 Gram Sabu, Polisi Ringkus Dua Wanita Terduga Pengedar Sabu

0
BhasaFM
pesta sabu (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satuan Reserse Narkoba Polres Situbondo, berhasil menangkap komplotan terduga pengedar narkoba jenis Sabu. Ironisnya, dari empat tersangka yang diamankan, dua diantarnya wanita yang diduga terlibat peredaran sabu-sabu.

Polisi berhasil menangkap terduga pengedar sabu di wilayah barat, setelah sebelumnya melakukan penyamaran. Tak tanggu-tanggung, dari empat terduga ini polisi berhasil mengamankan 16,5 gram sabu.

Keempat terduga pengedar sabu-sabu ini masing-masing berinisial MM (28)  warga Kecamatan Suboh, IN (41), warga Kecamatan Banyuglugur,  SH (36)  dan PH, keduanya warga Kecamatan Besuki.

Saat dilakukan penyergapan, polisi awalnya hanya menemukan satu paket Sabu seberat 0,39 gram serta sejumlah alat hisap. Kemungkinan dua wanita serta dua orang laki-laki itu akan menggelar pesta sabu.

Dari penyergapan ini, polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menyita barang bukti berupa kristal bening yang diduga sabu-sabu. Total sabu-sabu yang diamankan polisi sekitar 16,5 gram.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, saat empat tersangka beserta barang buktinya sudah diamankan ke Mapolres Situbondo. Nanang mengaku, penyidik Sat Reskoba masih mengembangkan penyidikan, untuk mengungkap jaringannya di Situbondo.