Bawa Kabur Motor Seorang Residivis Dibekuk Polisi

0
BhasaFM
Nurul Huda saat digelandang tim Resmob Polres Situbondo usai ditangkap di tempat persembunyiannya (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemuda yang satu ini memang tak tahu diuntung. Betapa tidak, sudah minta tolong diantar, sepeda motor malah dibawa kabur dan pemiliknya dibiarkan terlantar.

Beruntung, polisi bergerak cepat mengejar Nurul Huda. Pemuda berusia 27 tahun itu dibekuk polisi di tempat persembunyiannya di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, malam kemarin.

Pemuda asal Sumenep Madura itu membawa kabur motor milik Tolak, 66 tahun, warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih.  Belakangan terungkap, Nurul Huda ternyata seorang residivis kasus pencurian yang sudah tiga kali keluar masuk penjara.

Aksi pencurian motor itu bermula, saat Nurul Huda mendatangi korban sekitar pukul 4 Kamis sore kemarin. Saat itu korban sedang berada di kios bensin miliknya di pertigaan jalan Congap Mimbo. Nurul Huda pura-pura minta antar ke Asembagus berdalih akan mengambil sepeda motor miliknya.

BACA JUGA :  Pergoki Belasan Pemuda Mabuk-Mabukan, Polisi Temukan Senjata Roti Kalung

Namun sesampainya di jalan raya desa Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus, Nurul Huda meminta korban untuk turun dan meminjam sepeda motornya. Ia mengaku akan menjemput temannya yang membawa motor miliknya.

Nah sejak saat itulah korban ditinggal di pinggir jalan. Nurul Huda membawa kabur motor Honda Vario Nopol S 4584 NN milik korban. Polisi yang mendapatkan laporan bergerak cepat. Nurul Huda di tangkap di tempat persembunyiannya di Desa Kalianget.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, begitu tertangkap tersangka langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Nanang mengaku masih mengembangkan penyidikan, untuk mengungkap keterlibatan tersangka dengan sejumlah aksi kejahatan serupa di Situbondo.