Bawa Motor Curian, Pengamen Tertangkap Setelah Terjatuh Dikejar Warga

0
BhasaFM
barang bukti motor yang digasak pengamen (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang pengamen tertangkap warga saat hendak membawa motor curiannya. Penangkapan pencuri yang satu ini berlangsung dramatis. Sempat terjadi kejar-kejaran saat pengamen itu berusaha membawa kabur motor hasil curiannya.

Pengamen bernama Jamal, asal Desa Kalisari, Kecamatan Banyuglugur, baru berhasil diringkus warga setelah terjatuh dari atas motornya.  Pengamen berusia 31 tahun itu langsung diserahkan warga ke Mapolsek setempat.

Pelaku Jamal mencuri sepeda motor Yamaha Fiz R milik Misdari, warga Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur. Saat itu pelaku menggasak motor Nopol DK  5868 BI, yang sedang diparkir di belakang rumah korban.

Korban baru mengetahui motornya digasak pencuri setelah mendengar ada suara motor. Tahu motornya dibawa kabur pencuri, korban pun berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban bergegas mengejarnya.

Pelaku yang gugup dikejar warga terjatuh di jalan. Pelaku sempat kabur meninggalkan motor hasil curiannya. Namun warga yang kesal ulah pelaku tak mau kehilangan jejak dan berhasil tertangkap.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, pelaku ditangkap warga dan diserahkan ke Mapolsek Banyuglugur. Saat ini kata Nanang, pelaku beserta barang bukti motor curiannya sudah diamankan.