Berdalih Terlilit Hutang Pria 55 Tahun Nekat Mencuri

0
BhasaFM
seorang warga nekat mencuri uang belasan juta rupiah (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Berdalih sedang terlilit hutang, seorang warga nekat mencuri uang belasan juta rupiah.  Namun sial, saat masuk ke dalam rumah  dan mengambil uang di dalam tas, aksi pelaku ini diketahui pemiliknya.

Polisi yang menerima laporan pencurian ini langsung melakukan pengejaran. Mamat, asal Desa Kotakan, Kecamatan kota Situbondo, berhasil dibekuk polisi di rumahnya. Pria berusia 55 tahun itu nekat mencuri uang di rumah Ahmad Lutfi, 40 tahun,  warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo.

Pelaku dan korban sebenarnya sudah saling mengenal. Sebelumnya, pelaku sempat datang ke rumah korban menanyakan pekerjaan. Namun karena belum ada pekerjaan, korban mengaku memberi uang  Mamat saat pemit hendak pulang.

Tak disangka, Mamat kembali lagi ke rumah korban dan mencuri uang di dalam tas korban sebesar 12 jutaan. Saat kejadian, korban sedang tidur di teras belakang rumah, dan sempat melihat pelaku masuk ke dalam rumahnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Menurut Mamat, uang hasil curiannya dipergunakan membayar hutang, serta membeli sepeda motor dan sepeda pedal.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, mengatakan, polisi menangkap tersangka setelah sebelumnya menerima laporkan korban. Nanang mengaku, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,  kini tersangka harus meringkuk dibalik jeruji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here