Berlangsung Dramatis, Penangkapan Dua Pencuri Motor Diwarnai Kejar-Kejaran Hingga Masuk Hutan

0
BhasaFM
Kiok, dua pencuri motor asal NTB digelandang ke Mapolres Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polisi berhasil menangkap dua pencuri sepeda motor, Kamis pagi kemarin. Penangkapan pencuri motor itu berlangsung dramatis. Pelaku sempat kabur dan terjadi kejar-kejaran hingga masuk ke dalam hutan baluran.

Belakangan diketahui, kedua pencuri ini berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).  Mereka adalah Suhirman Abad (21), dan Herman (25). Kedua pelaku menggasak sepeda motor milik Sutikno alias Pak Ahmad Sauji Fartuna (45), warga Kampung Curah Temu, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih.

Aksi pencurian itu diketahui istri Sutikno bernama Robiatun, saat siap-siap hendak menunaikan sholat Subuh. Wanita berusia 43 tahun itu mengetahui, jika  sepeda Honda Beat miliknya di bawa kabur pencuri ke arah timur.

Saat kejadian, sepeda motor Nopol P 2586 FW terparkir di teras rumah.  Korban pun kemudian memberi tahu sang suami dan langsung melakukan pengejaran bersama Polsek Banyuputih dan Anggota Resmob Polres Situbondo.

BACA JUGA :  Kasat Lantas Kunjungi Bocah 10 Tahun Penjual Sayur Keliling yang Viral di Medsos

Polisi yang mengejar pelaku menggunakan mobil patroli memepet pelaku di jalan hutan baluran. Dua pencuri yang sudah terjatuh dari atas sepeda motornya, masih berhasil melarikan diri masuk ke dalam hutan. Polisi bersama warga terus mengejar pelaku dan baru tertangkap di kawasan waduk Bajulmati.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri, kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres.Nuri mengaku, selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan kunci T, yang dipergunakan pelaku menggasak sepeda motor korban.

Saat ini kata Nuri, polisi masih mengembangkan penyidikan, karena diduga kedua pelaku itu merupakan jaringan sindikat pencuri motor lintas Provinsi.