Berusaha Kabur Pencuri Sapi Ditembak Polisi

0
BhasaFM
Berusaha kabur pencuri sapi di tembak polisi (9/9) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Berakhir sudah pelarian Misyadi, alap-alap pencuri hewan ternak sapi asal Wringin Arak-Arak Bondowoso. Spesialis pencuri sapi itu di tembak polisi karena berusaha kabur.

Pria berusia 35 tahun ini ditangkap polisi di kawasan Kecamatan Suboh, Minggu (9/9) kemarin. Misyadi masuk DPO atau Daftar Pencarian Orang sejak 2017 lalu, karena terlibat pencurian hewan ternak sapi di  empat TKP.

Penangkapan Misyadi di pimipin Aipu I Wayan Parka. Tidak mudah menangkap Misyadi, karena alap-alap pencuri sapi yang satu ini dikenal licin  dan selalu menghilang usai beraksi.

Polisi mengendus keberadaan Misyadi setelah sebelumnya melakukan pengintaian. Misyadi di hadang polisi saat mengendarai truk nopol DK 9509 HB, di Kecamatan Suboh. Dalam perjalanan ke Mapolres Situbondo, Misyadi berusaha kabur sehingg harus dilumpuhkan dengan timah panas.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priambodo, aksi tersangka terendus polisi sudah cukup lama usai komplotannya dibekuk polisi. Tersangka ditetapkan jadi DPO sejak 22 Agustus 2017 lalu, usai beraksi di Kecamatan Kapongan.

Nanang mengaku, selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan truk, yang diduga dipergunakan tersangka mengakut sapi hasil curiannya. Saat ini kata Nanang, polisi masih mengembangkan penyidikan, untuk melacak komplotan Misyadi CS dengan sejumlah aksi pencurian serupa di Situbondo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.