Ditegur Karena Melanggar Lalu lintas, Pemuda Mabuk Malah Menyerang Anggota Polisi

0
BhasaFM
Ilustrasi pemuda pesta miras

Situbondo– Seorang pemuda menyerang anggota polisi, karena ditegur saat melanggar lalu lintas, malam kemarin (26/2). Konon pemuda berinisial DP, 22 tahun, asal Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, baru selesai pesta miras bersama rekan-rekannya.

Insiden penyerangan terhadap oknum anggota polisi bermula, saat pelaku DP bersama rekan-rekannya mengendarai sepeda motor di jalan Basuki Rahmad. Saat itu, Konon habis pesta miras di geledhek macan bersama rekan-rekannya.

Sesampainya di perempatan lampu merah SMEA, pelaku menerobos lambu merah melawan arus lalu lintas. Melihat aksi ugal-ugalan pelaku yang membahayakan pengendara lain, anggota polisi berpakaian preman  yang berada di lokasi langsung mengejarnya.

Pelaku DP tersinggung karena ditegur anggota Polisi. Tidak sampai  disitu, pelaku DP yang diduga masih dalam pengaruh minumann keras langsung menyerang anggota polisi menggunakan helm. Usai menyerang anggota polisi, pelaku dan rekan-rekannya langsung tancap gas melarikan diri.

Anggota Polisi yang mengalami luka lebam di bagian wajahnya, kemudian melapor petugas patroli Sabhara untuk mengejar pelaku. Sempat terjadi kejar-kejaran namun pelaku dan rekannya-rekannya berhasil lolos. Polisi yang sudah mengantongi identitas pelaku kemudian menangkap pelaku di rumahnnya sekitar pukul 9 pagi kemarin (26/2).

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, pelaku berinisial DP sudah dijebloskan ke dalam sel tahanan. Nanang mengaku, saat ini polisi masih mengejar rekan-rekan pelaku yang diduga juga ikut melakukan penyerangan.