Dua Dari Tujuh PSK Yang Terjaring Razia Satpol PP Ternyata Mengidap HIV AIDS

0
BhasaFM
Diberi Pembinaan, Dua dari tujuh PSK yang terjaring razia ternyata mengidap HIV AIDS (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satpol PP Pemkab Situbondo mengirim tujuh orang Pekerja Seks Komersial yang terjaring razia ke Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) Provinsi Jawa Timur yang berada di Kabupaten Madiun, Kamis kemarin.

Ironisnya, dua dari tujuh PSK tersebut ternyata menderita penyakit HIV AIDS. Dua PSK asal luar kota itu diketahui mengidap HIV AIDS, setelah dilakukan tes darah di Dinas Kesehatan Situbondo.

Menurut Pengawasan Luar Satpol PP Situbondo, Sutikno, pihaknya akan memberi tahu pihak Liposos, agar memberikan perawatan medis secara khusus terhadap dua PSK yang mengidap HIV AIDS.

Sutikno mengaku, pihaknya mengirim tujuh PSK itu ke Liposos untuk memberikan efek jera, agar tak kembali lagi bekerja di lokalisasi. Mereka akan dilakukan rehabilitasi sosial selama kurang lebih tiga hingga empat bulan.

BACA JUGA :  Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Bekuk Pencuri Besi

Sutikno menambahkan, selama menjalani rehabilitasi sosial para PSK akan diberi pelatihan keterampilan. Diharapkan bekal ilmu yang diperoleh akan menjadi jalan menatap kehidupan mereka lebih baik lagi.

Seperti diketahui, tujuh orang PSK itu terciduk Satpol PP di dua eks lokalisasi, yaitu di gunung sampan tiga orang, serta tiga PSK lainnya digaruk dari warung remang-remang di sepanjang jalan raya desa Kotakan, Kecamatan kota Situbondo, Rabu sore kemarin.

Dari tujuh PSK tersebut enam diantaranya berasal dari luar kota, seperti Jombang, Banyuwangi, Jember dan Bondowoso. Sedangkan satu PSK lagi berasal dari Kabupaten Situbondo.