Hati-Hati Posting Informasi, Tim Cyber Troops Polres Situbondo Selalu Patroli di Media Sosial

0
BhasaFM
pembuat status meminta maaf (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hati-hati membuat postingan di media sosial, bila tak ingin terciduk tim Cyber Troops Polres Situbondo. Tim Cyber Troops selalu berpatroli di media sosial, dan mampu melacak pemilik akun media sosial dengan cepat jika menemukan postingan meresahkan.

Seperti pemosting “Gempa kurang berasa Goyangannya“ di media sosial facebook. Tim cyber Polres Situbondo dengan cepat melacak pemilik akun bernama Arief Septyan Anugerah, karena postingan dinilai tak etis dan meresahkan.

Postingan Arief Septyan sempat menuai kecaman warganet. Arief Septyan akhirnya meminta maaf, setelah dipanggil melakukan klarifikasi ke Mapolsek Panji.

Selain membuat permohonan maaf berbentuk video dan tulisan yang diposting diakun pribadinya, pemilik akun Arief Septyan Anugerah, juga membuat surat pernyataan berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, menghimbau agar seluruh masyarakat bijak menggunakan media sosial. Masyarakat diminta tidak sembarangan memposting informasi tak bertanggung jawab apalagi menyangkut bencana.

Nanang juga meminta masyarakat, agar bijaksana memilih informasi di media sosial. Informasi yang berseleweran harus dipahami kebenarannya sebelum menyebarluaskan kembali melalui media sosial.