Ingin Eksis di Media Sosial, Pemuda 26 Tahun Nekat Curi HP Mahal di Counter

0
BhasaFM
pencuri HP (22/3) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Keranjingan ingin eksis di media sosial,  membuat pemuda ini gelap mata. Arif Afandi, 26 tahun, nekat mencuri Hand phone di Counter HP Makmur Jaya jalan Irian Jaya Situondo.

Ironisnya, aksi pelaku terekam kamera CCTV. Berbekal rekaman CCTV tersebut tak sulit bagi polisi melacak keberadaan pelaku. Arif Afandi ditangkap Polisi di rumahnya di Botolinggo, Bondowoso, sekitar pukul 4 kamis sore kemarin (22/3).

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Arif Afandi datang ke counter makmur jaya seorang diri. Saat itu, pelaku berpura-pura ingin membeli HP. Untuk memuluskan aksinya, pelaku meminta karyawan mengeluarkan sejumlah HP dari etalase.

Pelaku sempat meminta karyawan mengecas HP yang ingin dibelinya. Nah saat karyawan counter itu lengah,  pelaku dengan cepat mengambil HP merk Samsung yang harganya cukup mahal.

Setelah itu, pelaku berdalih  uangnya kurang dan ingin menemui temannya untuk meminjam uang. Namun sayang, meski berhasil mengelabuhi karyawan counter, pelaku tak sadar  aksinya mengambil HP terekam CCTV.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, saat ditangkap polisi di rumahnya pelaku tak bisa berkutik, karena polisi langsung memperlihatkan rekaman CCTV.

Nanang mengaku, dari tangan tersangka Polisi mengamankan HP hasil aksi kejahatannya, serta sepeda motor metic yang dipergunakan pelaku saat beraksi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.