Kecelakaan Saat Akan Kabur, Pencuri Motor Nyaris Tewas Dihajar Massa

0
BhasaFM
Mengalami Kecelakaan Saat Akan Kabur, Pencuri Motor Nyaris Tewas Dimassa (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pelarian seorang pencuri motor terhenti setelah mengalami kecelakaan. Pelaku menabrak pembatas jembatan di Desa Seliwung, Kecamatan Panji, saat dikejar warga membawa motor hasil curiannya.

Melihat pelaku tergeletak di jalan, warga yang emosi bukannya menolong, melainkan beramai-ramai menghajarnya hingga nyaris tewas.

Belakangan diketahui, pencuri motor ini bernama Dasuki, 38 tahun, warga Kecamatan Carmee, Bondowoso. Polisi yang datang ke lokasi, langsung mengamankan pelaku yang sudah kritis ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo.

Dalam catatan kepolisian, Dasuki merupakan residivis yang sudah keluar masuk penjara. Sore kemarin, Dasuki kembali beraksi menggasak sepeda motor Yamaha Mio Soul Nopol P 5820 EZ, milik Ika Isnaini, 44 tahun, warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan.

Aksi pencurian terjadi di Warung Mama Marfel, Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan, tempat Ika Isnaini bekerja. Saat itu, Ika sebenarnya sudah pulang kerja dna kembali ke warung Mama Marfel karena ada barang miliknya tertinggal.

BhasaFM
Pencuri mtor nyaris tewas di massa (foto: Zaini Zain)

Karena cuma sebentar mengambil barang, Ika tidak mematikan mesin motornya di parkir di depan warung. Nah saat itulah pelaku menggasak motor korban. Ika yang melihat pelaku membawa kabur motornya spontan berteriak meminta tolong. Warga di sekitar lokasi kejadian bergegas mengejar pelaku.

Pelaku sebenarnya nyaris lolos dari kejaran warga. Pelarian pelaku terhenti setelah mengalami kecelakaan tunggal. Pelaku menabrak batas jembatan hingga terpental ke jalan beraspal.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, kondisi korban cukup parah dan masih dalam perawatan intensif di RSUD Abdoer Rahem. Nanang mengaku sudah mengamankan sepeda motor Yamaha Mio Soul sebagai barang bukti.