Kembali Mencuri, Polisi Tembak Resedivis Pencuri Motor

0
BhasaFM
Kusnadi, resedivis pencuri motor ditembak polisi karena berusaha kabur (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tim Resmob Polres Situbondo menembak pencuri motor karena berusaha kabur.  Kusnadi (35) ditembak kakinya usai disergap polisi di rumahnya di Dusun Panapan, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, kemarin.

Kusnadi berusaha kabur saat dikeler polisi untuk menunjukan rumah pelaku lainnya. Belakangan diketahui, Kusnadi ternyata seorang resedivis kasus pencurian yang sudah lima kali masuk penjara.

Kali ini, Kusnadi kembali mencuri sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol P 4947 FF, milik Surya Angga Dipa (15), Warga Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, 16 Desember 2019 lalu.  Tersangka masuk ke dalam rumah dengan cara membobol pintu saat korbannya sedang tidur.

Saat beraksi Kusnadi tidak sendiri, melainkan bersama rekannya SW yang kini masih buron. Polisi berhasil mengungkap kasus pencurian ini setelah menerima laporan korban dan melakukan serangkaian penyelidikan di lapangan.

Untuk menghilangkan jejak, tersangka menjual motor curiannya secara berantai  hingga luar daerah. Selain menangkap Kusnadi, polisi juga mengamankan tiga penadahnya, masing-masing Niwan, (48), Warga Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Mukhlis, (37) dan Ahmad Hidayat, (47), keduanya warga Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Menurut Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Masykur,  polisi mengendus tersangka setelah menemukan barang bukti motor curiannya di Banyuwangi.  Sepeda motor Supra X 125 sudah di ubah plat nomornya.

Menurut Masykur, saat ini pihaknya masih mengembangkan penyidikan, untuk mengungkap keterlibatan tersangka dengan kasus pencurian serupa di Situbondo. Masykur juga mengaku, masih mengejar pelaku lain yang nama dan identitasnya sudah dikantongi.