Pencuri Uang Nasabah Bank Sebesar 300 Juta Terekam CCTV

0
BhasaFM
Kawanan pencuri yang menggasak uang sebesar 300 juta milik seorang nasabah Bank berjumlah dua orang (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Kawanan pencuri yang menggasak uang sebesar 300 juta milik seorang nasabah Bank berjumlah dua orang. Saat beraksi dua orang pelaku ini berboncengan mengendarai sepeda.

Aksi kedua pelaku di halaman parkir BNI Cabang Situbondo di Jalan Argopuro sempat terekam kamera CCTV. Bukti rekaman ini sepertinya akan menjadi petunjuk bagi aparat kepolisian untuk melacak keberadaan pelaku.

Dalam rekaman kamera CCTV terungkap, kawanan pencuri itu beraksi sekitar pukul 14 .21. Pelaku masuk mengendarai sepeda motor berboncengan. Selanjutnya, pelaku memarkir sepeda motornya di halaman parkir Bank. Seorang pelaku merusak kunci jok, sedangkan satu pelaku lainnya mengambil uang 300 juta rupiah dari dalam jok.

Bambang Switanto, 32 tahun, baru tahu uang yang baru diambilnya di Bank di gasak kawanan pencuri setelah keluar dari Bank. Karyawan salah satu toko distributor barang itu terkejut, mengetahui jok motornya rusak dan uang di dalam jok juga amblas.

Seperti diberitakan sebelumnya. Bambang Switanto disuruh bosnya mengambil uang di BRI sebesar 375 juta.  Dari uang yang diambilnya tersebut sebanyak 35 juta langsung dikirim ke rekening Bosnya, karena untuk membayar karyawan. Sedangkan sisanya sebesar 340 juta dibawa Bambang.

Bambang kemudian menaruh gepokan uang 300 juta di dalam jok sepeda motornya, sedangkan 40 juta disimpan di dalam tasnya. Selanjutnya, Bambang pergi ke BNI di jalan Argopuro untuk mengambil uang lagi. Bambang memarkir motornya disamping selatan Bank.

Nah saat ditinggal masuk ke dalam Bank  itulah pelaku beraksi. Diduga kuat kawanan pencuri itu sudah membuntuti korban sejak mengambil uang di BRI. Sebab pelaku sudah mengetahui uang ratusan juta itu disimpan di dalam jok.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, Polres telah melakukan olah TKP di dua lokasi yaitu di BRI dan BNI. Selain itu kata Nanang, polisi masih mempelajari rekaman CCTV, untuk mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan terhadap nasabah Bank tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.