Pesta Miras Oplosan Tujuh Pengamen Diciduk Polisi

0
BhasaFM
Miras oplosan yang diamankan polisi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tujuh orang pemuda diamankan polisi, karena kedapatan pesta minuman keras oplosan di sekitar taman pancing, depan Pabrik Gula Panji.

Tujuh pemuda itu sedang dalam pengaruh minuman keras, saat diciduk tim Sabhara Polres Situbondo, malam kemarin. Para pemuda tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Situbondo.

Dari lokasi polisi juga mengamankan satu botol miras oplosan. Miras oplosan tersebut sangat membahayakan kesehatan, karena mencampur alkohol dengan minuman berenergy.

BACA JUGA :  Tiga Alap-Alap Pencuri Sapi Dibekuk Polisi

Belakangan diketahui, tujuh pemuda itu ternyata sehari-harinya menjadi pengamen. Mereka pesta miras oplosan yang dibeli dari hasilnya mengamen.

Menurut Kasubag Humas Polres  Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, polisi berhasil mengendus tujuh pengamen yang sedang pesta miras oplosan itu, setelah sebelumnya menerima laporan warga. Nanang mengaku, tujuh pemuda itu langsung dilakukan pendataan dan pembinaan.

Nanang meminta masyarakat melapor polisi, jika melihat ada anak-anak muda pesta miras. Selain dapat mengganggu ketertiban umum, pesta miras oplosan sangat membahayakan kesehatan, bahkan bisa merenggut nyawa peminumnya.