Polres Akan Tindak Anjal Jika Maksa Minta Uang Pengendara

0
Polisi melakukan pembinaan anak-anak jalanan (Anjal) (Foto:Zaini Zain )

Situbondo-Kian banyak saja anak-anak jalanan (Anjal) di jalan raya. Kali ini Polisi malah memergoki sejumlah anak anjal tertidur pulas di depan areal pertokoan Sumberkolak, pagi (16/01/18)kemarin.

Polisi terpaksa membangunkan anak-anak jalanan tersebut, karena pemilik toko tergangu akan membuka usahanya. Selanjutnya, para anak anjal ini dilakukan pembinaan. Polres berjanji akan menindak tegas anjal yang mengamen dan memaksa meminta bagi pengguna jalan.

Menurut Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Situbondo, Ipda Teguh, pihaknya melakukan pembinaan terhadap anak anjal, karena kerapkapkali menerima laporan pengguna jalan yang merasa terganggu keberadaan anjal.

Teguh meminta para anjal agar tak mengamen di simpul jalan, karena bisa membahayakan pengguna jalan. Teguh sudah meminta seluruh jajaran Satlantas, agar mengamankan anjal jika mengamen dan mengganggu pengguna jalan yang akan melintas.

Lebih jauh Teguh mengatakan, Polres juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, untuk menindak tegas anjal yang meresahkan di jalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here