Polres Situbondo Ringkus Spesialis Komplotan Pembobol Toko Antar Kota dan Provinsi

0
BhasaFM
Komplotan pembobol toko keok di tangan resmob polres Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Misteri spesialis pembobol toko di Situbondo akhirnya terungkap. Pelaku yang saat beraksi menggunakan mobil Toyota Innova berhasil dibekuk tim Resmob Polres Situbondo, kemarin.

Polisi membekuk tiga orang pelaku di rumahnya masing-masing yaitu di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ketiga pelaku masing-masing Paryadi 36, tahun, Sutiyanto, 43 tahun dan Santoso, 37 tahun.

Ketiga pelaku diduga spesialis pembobol toko antar kota dan provinsi. Di Kabupaten Situbondo, pelaku beraksi di Duta Swalayan kompleks pasar Mimbaan, dan toko Sahabat Jaya di jalan Irian Jaya. Dari dua toko tersebut pelaku menggasak barang dan uang tunai sekitar 300 jutaan lebih.

Polisi berhasil mengungkap aksi pencurian ini, setelah melakukan penyelidikan sejak April lalu. Polisi menemukan titik terang pelakunya, karena saat beraksi di toko sahabat jaya pelaku terekam kamera CCTV.

Saat beraksi komplotan pencuri yang berjumlah 10 orang menggunakan mobil innova. Mereka membobol toko Duta Swalayan 22 Pebruari dan di toko Sahabat Jaya pada tanggal 6 April lalu.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, saat ini tim resmob dalam perjalanan dari Kabupaten Magetan ke Situbondo. Nanang mengaku, tim resmob baru berhasil menangkap tiga pelaku, sedangkan tujuh pelaku lainnya masih menjadi DPO atau Daftar Pencarian Orang.

Nanang menambahkan, selain menangkap ketiga pelaku, tim resmob yang dipimpin Aiptu I Wayan Parke, juga mengamankan barang bukti berupa mobil Innova berwarna silver Nopol B 1414 SYS, serta sejumlah peralatan yang digunakan membobol toko.