Seorang Pencuri Tertangkap Karena Tak Bisa Kabur Mesin Motornya Macet

0

Situbondo- Pencuri yang satu ini benar-benar apes.  Sudah gagal mencuri karena kepergok pemiliknya, pelaku tertangkap warga karena tak bisa kabur lantaran mesin motornya macet. Belakangan diketahui, pencuri nahas itu berinisial AZ, warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan.

Pria berusia 37 tahun itu sempat babak belur dihajar massa, saat hendak mencuri tas di ruko milik Mahfudz Anwar,44 tahun, di Desa Kalibagor, Kecamatan Kota Situbondo, Minggu pagi kemairn.

Aksi percobaan pencurian itu bermula saat pelaku masuk ke dalam ruko milik korban yang sedang terbuka. Pelaku hendak mengambil tas selempang berwarna coklat di ruang tamu. Saat beraksi itulah pemilik ruko memergokinya dan langsung berteriak maling.

BACA JUGA :  DP3A Observasi 22 Anak di Lokasi Kerusuhan Khawatir Mengalami Trauma

Spontan, warga sekitar mendengar teriakan maling langsung mengejar pelaku. Apes, saat hendak kabur pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Nopol P 5170 FD tak bisa kabur karena mesinnya macet tak bisa dinyalakan.

Pelaku sempat berusaha kabur namun warga yang sudah mengepungnya berhasil menangkapnya. Beruntung, salah seorang warga mengamankan pelaku dari amuk massa dan menyerahkannya ke polisi.

Menurut Kapolsek kota Iptu Efendi Nawawi, pelaku hendak mencuri tas berisi uang 20 ribu, serta token listrik dan beberapa dokumen kendaraan milik korban. Kapolsek mengaku, kasus percobaan pencurian itu tidak ada kerugian materi, pelaku tidak sampai mengambil karena kepergok pemiliknya.