Takut Tertangkap, Pencuri Lepas Sapi Curiannya

0
Polisi dan warga gagalkan pencurian hewan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Nyali kawanan pencuri ini akhirnya ciut juga. Kawawan pencuri melepas hewan ternak sapi hasil curiannya,  karena takut tertangkap warga dan polisi yang mengejarnya, senin dini kemairn.

Semula, kawanan pencuri sudah berhasil menggasak seekor sapi milik Mujasin, 55 tahun, warga Dusun Karang Malang, Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan. Aksi pencurian ini diketahui pemiliknya saat hendak memberinya pakan, sekitar pukul 1 ini hari.

Tahu sapinya hilang dari kandangnya, Mujasin kemudian melapor polisi dan meminta tolong warga untuk mengejar kawanan pencuri. Sejumlah warga bersama anggota Polsek Kapongan dan Tim Resmob Polres Situbondo menyebar. Kemungkinan khawatir tertangkap, kawanan pencuri memilih melepas sapi curiannya. Sayangnya,warga dan  polisi gagal menangkap pencurinya.

Menurut Kasubag Humas  Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, aksi penggagalan pencurian hewan ternak sapi di Kecamatan Kapongan, merupakan bukti kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat.

Nanang menghimbau masyarakat selalu waspada dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing melalui kegiatan Siskambling. Jika terjadi aksi kriminalitas warga diminta segera melapor polisi.