Terekam CCTV Pemuda 25 Tahun Curi HP Dosen di Masjid

0
BhasaFM
barang bukti hp (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang pemuda bernama Joko Sutrisno, 25 tahun, nekat mencuri Hand Phone di Masjid. Aksi yang dilakukan pemuda asal Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, terungkap berkat rekaman kamera CCTV.

Aksi pencurian terjadi di Masjid Al Falah, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.Korbannya Suhardi Antono, 26 tahun, asisten dosen Universitas Negeri Surabaya. Pelaku menggasak HP saat korbannya tertidur sehabis menunaikan sholat ashar.

Saat kejadian HP milik korban sedang dicas dan ditaruk di dekatnya. Korban terkejut karena saat terbangun HP jenis iPhone miliknya sudah tidak ada lagi di tempatnya semula.

Berbekal rekaman kamera pengintai CCTV, korban ditemani takmir Masjid bergegas mengejar pelakunya. Joko Sutrisno berhasil diberhentikan korban di kawasan Pasir putih, karena jaket yang dikenakan sama persis seperti gambar di dalam CCTV.

BACA JUGA :  Pelajar SMP Dipolisikan Sodomi Bocah Laki-Laki

Semula, pelaku tak mengakui perbuatannya. Bahkan sempat terjadi cekcok karena pelaku menolak membuka jok sepeda motornya. Beruntung, kebetulan ada anggota polisi di sekitar lokasi dan menengahi.  Joko Sutrisno akhirnya di gelandang ke Mapolsek Bungatan, karena HP milik korban benar-benar ditemukan di dalam  jok sepeda motornya.

Manurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bungatan. Selain mengamankan tersangka beserta barang bukti HP jenis iPhone 6s plus, polisi juga mengamankan motor Nopol P 6616 EA, yang dipergunakan saat beraksi.