Uang 300 Juta Milik Nasabah Bank Digasak Pencuri

0
BhasaFM
Ilustrasi Uang 300 Juta Milik Nasabah Bank Digasak Pencuri

Situbondo– Seorang nasabah Bank jadi korban pencurian dengan pemberatan, sekitar pukul 2 Senin sore kemarin (27/2). Tak tanggung-tanggung, uang ratusan juta rupiah yang baru diambilnya dari Bank digasak kawanan pencuri.

Korbannya seorang karyawan distributor barang bernama Bambang Switanto, 32 tahun, warga Desa Kendit, Kecamatan Kendit. Pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang, menggasak uang korban sebesar 300 juta rupiah, yang disimpan di dalam jok sepeda motornya.

Aksi pencurian ini bermula saat Bambang Switanto disuruh bosnya mengambil di BRI sebesar 375 juta. Dari uang yang diambilnya tersebut sebanyak 35 juta langsung dikirim ke rekening Bosnya, karena untuk membayar karyawan. Sedangkan sisanya sebesar 340 juta dibawa Bambang.

Bambang kemudian menaruh gepokan uang 300 juta di dalam jok sepeda motornya, sedangkan 40 juta disimpan di dalam tasnya. Selanjutnya Bambang pergi ke BNI di jalan Argopuro untuk mengambil uang lagi. Bambang memarkir motornya disamping selatan Bank.

Nah saat ditinggal masuk ke dalam Bank  itulah pelaku beraksi. Bambang terkejut karena saat hendak pulang kunci jok motornya rusak. Tidak sampai disitu, uang 300 juta di dalam jok juga tidak ada.  Diduga kuat pelaku sudah mengincar korban sejak pertama kali mengambil uang.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, membenarkan adanya laporan pencurian dengan pemberatan tersebut. Nanang mengaku, saat ini polisi masih menyelidiki pelakunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.