IKSASS Alumni Libatkan Dinkes balik Jamaah santri Salafiyah Syafiiyah Ke Pondok

0
133
bhasafm
IKSASS Alumni Libatkan Dinkes balik Jamaah santri Salafiyah Syafiiyah Ke Pondok (Foto; Ardy Hidayat)

Situbondo- Dinas Kesehatan Pemkab Situbondo memberikan pelayanan Rapid Anti Gen secara gratis, terhadap Ribuan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, yang akan melakukan Balik Berjama’ah (BAJA) ke Pondok 21 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan saat Rapat Koordinasi Balik Berjamaah (BAJA), bersama Pengurus Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS).

Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan, DinKes Pemkab Situbondo H. Agung, mengatakan Rapid Anti Gen secara gratis terhadap santri Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo , akan dilakukan secara bertahap, mulai hari Rabu dan Kamis 19 – 20 Mei .

Lebihlanjut Agung menjelaskan, Rapid akan dilakukan berbasis puskesmas, yaitu setiap santri akan dilayani oleh Puskesmes di daerah domisili santri, yang akan melakukan Balik Jamaah ke pondok.

BACA JUGA :  Kecelakaan Lalulintas Ketua KONI Situbondo Meninggal Sepulang dari Masjid

Sementara itu Ketua Rayon IKSASS Situbondo, Ust. Abu Rowi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi,serta Dinas Kesehatan yang telah membantu proses kelancaran Balik Berjama’ah (BAJA) ke pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo,

Abu Rowi menambahkan, Santri Salafiyah Syafiiyah Sukorejo yang Balik Jamaah, sebanyak 3.450 orang , Mereka akan kembali ke pesantren 21 Mei mendatang.

Oleh: Ardy Hidayat