Iman & Taqwa

0
67
Bhasafm
Iman & Taqwa ( foto: Tim Salaf )

Situbondo- Perayaan hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh pengurus Pondok Pesantren Sukorejo, pada Kamis 11 Maret berjalan dengan khidmat dengan mendatangkan Mubaligh asal kota Pasuruan yaitu Kyai Haji Abdulloh Mahmod.

Acara perayan isra’ mi’raj yang dimulai pukul 09.00 WIB, diikuti oleh seluruh santri putra pusat dan cabang dan juga di hadiri oleh Ahlul Bait Pondok Pesantren Sukorejo. Di dalam penyampaiannya Kyai Haji Abdulloh Mahmod menyampaikan bahwa, dalam sebuah hadis Nabi pernah menyampaikan bahwa iman itu telanjang, dan pakaiannya itu Ketaqwaan, perhiasannya sifat malu, dan buah dari iman itu adalah ilmu.

BACA JUGA :  Pohon Tumbang Timpa Mobil Sedan, Pengendara Dihimbau Hati-Hati Melintas Pantura Situbondo Saat Turun Hujan

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa taqwa itu adalah menjalani perintah dan menjauhi larangan Allah, dan juga ilmu itu bisa di dapat dengan cara belajar, karena orang yang lahir dari bangku pembelajaran, bisa membuat dirinya mulya karena ilmunya yang dia miliki seperti guru, dan pengasuh kita Kyai Haji Syamsul Arifin, Kyai As’ad, Kyai Fawa’id, Juga Kyai Aza’im.

Reporter: Tim Salaf