Acara Khitobah Pengurus Asrama Nurul Qoni’

0
BhasaFM
Ketua Kamar yang kegiatan khitobah di kamarnya berprestasi mendapatkan piala dari pengurus asrama NQ (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pengurus asrama nurul qoni’ mengadakan khitobah dengan menampilkan para pengurus. Tampilnya pengurus ini dalam rangka memberikan contoh prosesi khitobah yang baik, mulai dari menjadi MC yang baik, sambutan atas nama panitia yang baik, dan cara ceramah agama yang baik pula. Kegiatan ini dilaksanakan tiap akhir semester, yaitu hari senin 2 Desember 2019 ba’da sholat isya’ di musholla asrama nurul qoni’ putra.

Kegiatan ini merupakan penutup kegiatan khitobah selama  satu semester, sekaligus pembukaan untuk awal khitobah yang dilaksanakan oleh tiap asrama nurul qoni’ putra, dimulai dari NQ 01 sampai NQ 11. diantaranya  yang mendapat juara sebagai pelaksana khitobah terbaik adalah sebagai berikut. NQ 10 sebagai juara satu, NQ 05 sebagai juara 2, dan NQ 11 sebagai juara 3. Sang juara akan mendapatkan hadiah piala, yang diberikan langsung oleh koordinator sosial budaya asrama NQ pada ketua asrama yang mendapat juara.

BACA JUGA :  Pembekalan Pengabdian Fakultas Tarbiyah

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri asrama nurul qoni’ putra yang berlangsung dengan khidmat, yaitu ba’da kegiatan maraton di musholla. Kegiatan ini dilaksanakan oleh para pengurus NQ untuk memaksimalkan khitobah di tiap asrama NQ.

BhasaFM
Mohammad Fahrurrozi sedang memberikan sambutan atas nama pengurus NQ (foto: Reporter Dakwah)

Ahmad Fahrur Rozi selaku pembicara dalam sambutannya menuturkan, bahwa kegiatan khitobah pada tahun ini memberikan hadiah piala, kepada pelaksana khitobah terbaik. Hal ini bertujuan untuk memotivasi para santri agar lebih bersemangat dan berlomba lomba kepada kebaikan, tanpa menyesali lelahnya perjuangan.