Akhirussanah di MQ Putra

0
Bhasafm
Akhirussanah santri Asrama Ma'hadul Qur'an di Musholla MQ putra (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pengurus MQ putra menggelar kegiatan akhirussanah dalam rangka menyambut kedatangan haflatul imtihan Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 29 Maret 2020, mulai ba’da sholat Isya’ sampai selesai, bertempatkan di emperan sampai halaman musholla MQ putra.

Berkenan hadir pada kegiatan ini lora Achmad Haris Chozin, lora Mohammad Kholil Abdul Jalil, ustadz Suandi Sholeh, dan pengurus MQ putra. Seluruh santri yang berasrama di MQ putra, baik MQ unit 1 sampai unit 3, santri MQ tahfidz putra, ikut berkumpul mengikuti kegiatan akhirussanah ini dengan seksama.

Bhasafm
Hadrah MQ putra As Syauqon bersama seluruh santri MQ putra dalam kegiatan Akhirussanah di halaman Musholla MQ putra (foto: Reporter Dakwah)

Lora Mohammad Kholil Abdul Jalil dalam ceramahnya menuturkan, pertama, ia menitipkan salam assalamu’alaikum pada seluruh wali santri, mohon dido’akan untuk seluruh keluarga besar Ponpes Sukorejo khususnya MQ, semoga tetap istiqamah mengabdi di Ponpes Sukorejo. Kedua, liburan bagi santri harus lebih dimaknai pindah tempat beribadah, sehingga meskipun ada di rumah tetap beribadah sebagaimana di Ponpes Sukorejo. Ketiga, santri hendaknya bisa mengajak keluarga untuk meningkatkan ibadah kepada Alloh SWT. Keempat, ketika di Ponpes Sukorejo sibuk dengan menuntut ilmu, maka tempat beramal adalah di rumah, dan masyarakat.