Asrama Ma’hadul Qur’an Ponpes Sukorejo Mengadakan Pelantikan Kepala Kamar dan Wakil

0
BhasaFM
Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.(Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kepala Kamar dan Wakilnya, merupakan santri yang menjadi wakil pengasuh pesantren pada tiap-tiap kamar. Mereka punya kewajiban untuk menjadi mu’allim sekaligus murobbi. Mu’allim sebagai penyampai keilmuan pada para santri, murobbi sebagai perantara para santri agar lebih dekat pada Tuhannya .

Yang menarik, Kepala Kamar dan wakilnya adalah santri juga, bisa dari anak kamar sendiri bisa juga dari kamar lain. Biasanya untuk pelantikan dilakukan oleh Kasubag Asrama Ustadz Feri Cahyanto, S. Sy. Berhubung Beliau berhalangan diamanatkan kepada pengurus asrama MQ untuk prosesi pelantikan .

Pelantikan ini dilaksanakan Rabu malam Kamis 14 Agustus 2019, diikuti dengan cermat oleh 120 santri, karena kepala kamar dan wakil yang dilantik adalah tiga kamar, kamar MQ 2, MQ 3, dan MQ 4, karena masing-masing kamar dihuni oleh 40 santri. Pelantikan dihadiri dua orang pengurus Asrama MQ, Penasehat Asrama MQ dan Staff Daerah MQ.

BACA JUGA :  Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Menurut Staff Daerah MQ, Ustadz Rohiki Mahtum, S. H.,  Kepala Kamar dan Wakilnya yang dilantik malam itu sudah mendapat restu dari Pemangku MQ, KH. Muzakki Ridlwan yang sekaligus Wakil Pengasuh Bidang Amaliyah, juga mendapatkan rekomendasi dari Pengasuh Ponpes Sukorejo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy, S. Sy., M. Sy. .  

Penasehat Asrama MQ, Ustadz Nur Shoddiq, S. Pd.I., M. Pd.I., menuturkan, bahwa Kepala Kamar dan wakilnya harus selalu mengingat dan melaksanakan harapan-harapan baik dari Pemangku MQ maupun dari Pengasuh Ponpes Sukorejo, belajar dan terus belajar untuk menjadi uswatuh hasanah, atau teladan yang baik bagi anak kamarnya khususnya, dan bagi santri seluruhnya pada umumnya.