Bahtsul Masa’il Nasional Forum Mudzakarah Ma’al Ikhwal

0
BhasaFM
Pengasuh Ponpes Sukorejo KHR. Achmad Azaim Ibrahimy berkenan membuka prosesi bahtsul masa'il yang bertempat di Musholla Ponpes Pusat putra (foto: reporter Dakwah)

Situbondo- Sub bagian pengajian, bahtsul masa’il, amtsilatuna Ponpes Sukorejo mengadakan bahtsul masa’il dalam rangka memperingati haul para masyaikh pendiri pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Banyuputih Situbondo. Tema yang diambil ada dua, pertama status pernikahan wanita hamil, kedua ijbar dan pemaksaan pernikahan pada rancangan undang-undang penghapusan kejahatan seksual.

Tim bahtsul masa’il ada beberapa bagian. Mushohhih ada tiga orang, doktorandus Kyai Haji Afifuddin Muhajir , doktor Kyai Haji Achmad Muhyiddin Khotib, doktor Abdul Jalal. Perumus ada tiga orang, ustadz Imam Nakhei, ustadz Khairuddin Habsis, ustadz Mahmulul Huda. Moderator ada dua orang, lora Asror Baisuki, ustadz Muhammad Rizqil Azizi. Notulen ada empat orang, Mohammad Husen, Izzul Madid, Ahdanal Halim, Randi.

BACA JUGA :  Santri Kembali ke Pesantren Sukorejo Dilakukan Secara Bertahap Dengan Protokol Kesehatan Covid

Pelaksanaan bahtsul masa’il ini mulai Sabtu tanggal 11 Januari 2020 sampai dengan hari Ahad tanggal 12 Januari 2020. Pengasuh Ponpes Sukorejo Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy berkenan membuka bahtsul masa’il ini. Kyai Haji Afifuddin Muhajir adalah dosen fiqh dan ushul fiqh yang sangat bersemangat dengan prosesi bahtsul masa’il.