Cegah Penularan Virus Corona, Polres Situbondo Bakti Sosial Penyemprotan Disinfektan di Pesantren Sukorejo

0
BhasaFM
Kapolres Situbondo saat menyerahkan alat penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi'iyah Sukorejo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo melakukan sosialisasi dan bakti sosial, untuk mencegah penularan virus Corona di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo. Kegiatan bakti sosial ini juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di kompeks pesantren.

Polres bersama petugas gabungan terdiri dari petugas medis Kecamatan Banyuputih, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo, Paskhamas  atau Pasukan Kebersihan Dan Akustik Masjid,  melakukan penyemprotan di Kompleks Pesantren, kawasan Masjid Ibrahimy serta di lokasi ziarah makam Pahlawan Nasional Kiai As’ad Syamsul Arifin, di kompleks pemakaman pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo.

BhasaFM
Anggota Polres Situbondo melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks pesantren Sukorejo (foto: Zaini Zain)

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, kegiatan bakti sosial itu sebagai langkah pencegahan penularan wabah virus Corona di Pesantren Sukorejo yang memiliki belasan ribu santri.

BACA JUGA :  Mengingat Perjuangan Para Senior

Kapolres mengaku berterima kasih, karena mendapat sambutan hangat pengurus pesantren, serta mendapat dukungan penuh pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Sementara itu. KHR Achmad Azaim Ibrahimy, mengaku berterima kasih karena Polres menggelar kegiatan bakti sosial di Pesantren Sukorejo. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ikhtiar untuk mencegah penularan virus Corona.

Sebagai hamba Allah yang beriman,  Kiai Azaim mengajak semua umat islam untuk selalu berdo’a, memohon perlindungan agar terhindar dari ujian penyakit virus Corona. Saat ini, Virus Corona sudah menjadi fenomena dunia internasional. Umat islam jangan berputus asa dan harus selalu yakin optimis menghadapi ujian tersebut.