Dirosah 1 Iksass Rayon Sumenep

0
BhasaFM
Dirosah 1, tahap pengkaderan ketiga (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Ikatan Santri Salafiyah Syafiiyah IKSASS rayon sumenep menyelenggarakan Dirosah 1 rabu malam kamis kemarin, acara ini merupakan tahap pengkaderan ketiga, setelah sebelumnya telah diselenggarakan acara ta’aruf, yang merupakan acara pengkaderan, yang diselenggarakan oleh pengurus pusat iksass santri pondok pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo.

BhasaFM
Dirosah 1, tahap pengkaderan ketiga (foto: Reporter Dakwah)

Dalam dirosah 1 ini, melibatkan seluruh warga rayon iksass sumenep, yang sebelumya telah dinyatakan lulus, sebagai peserta dalam pengkaderan ta’aruf yang telah di selenggarakan sebelumnya. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, selain diisi dengan acara materi, para peserta juga diajari untuk bisa berkarya dalam seni di dunia literasi.

Mawardi, santri asal sumenep, mahasiswa fakultas dakwah prodi BPI semester 8, menjadi pemateri pertemuan malam pertama, dengan materi tentang administrasi. Mawardi menyampaikan, bahwa administrasi materi pertama, penting dalam sebuah organisasi, harus matang dan siap praktek. Pemateri kedua Ustadz Muhlis, salah seorang guru SMA Ibrahimy Sukorejo, yaitu menyampaikan tentang sastra dan budaya.