Diskusi Ilmiyah HIMMA NQ (Himpunan Mahasiswa Nurul Qoni’)

0
BhasaFM
Diskusi Ilmiyah HIMMA NQ (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Mahasiswa yang berasrama di Nurul Qoni’ mengadakan pertemuan beberapa waktu lalu. Hasil pertemuan melahirkan pembentukan, Himpunan Mahasiswa Nurul Qoni’ HIMMA NQ. Forum diskusi ini terlahir berdasarkan pemikiran para mahasiswa asrama NQ yang peduli dengan keadaan asrama, yang mana para mahasiswa merasa perlu ikut berperan dalam perubahan. Sehingga menghasilkan inovasi para mahasiswa NQ untuk membantu jalannya kemajuan kegiatan asrama.

Pembahasan pertama adalah evaluasi kegiatan santri di asrama NQ, baik kegiatan per asrama maupun antar asrama. meskipun forum ini didirikan dan beranggotakan mahasiswa, tetapi tetap terbuka untuk yang ingin ikut di forum ini.

Mohammad Gus vikri salah satu Penggagas HIMMA NQ menyampaikan, HIMMA NQ merupakan wadah untuk menampung ide-ide mahasiswa yang berasrama di NQ. Setelah ide-ide tertampung kemudian disalurkan pada rel yang tepat. Sehingga mahasiswa bisa lebih kreatif, dan inovatif untuk membawa perubahan tetapi tetap kokoh nilai kesantriannya.