Drama Santri (Sejarah Indonesia)

0
BhasaFM
Nampak peserta lomba drama santri sedang berekspresi ketika meraih kemenangan ditengah Dakwah Show (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Perlombaan yang harus berkelompok selain lomba syi’ir pakai tabuhan adalah drama santri, sejarah Indonesia. Ada dua hal yang menjadi dasar para juri untuk memberikan penilaian. Pertama, penguasaan bahasa, dan intonasi. Kedua, penguasaan panggung, dan akting.

BhasaFm
Dewan juri (Mohammad Muhlis dan Fauziyah) dalam proses penilaian lomba drama santri (foto: Reporter Dakwah)

Ada sebuah catatan untuk dewan juri dalam penilaian, jika ada nilai peserta yang sama, untuk menentukan nilai yang terbaik maka didahulukan yang paling tinggi nilai dari tata bahasanya, dan intonasi. Dewan juri pada perlombaan drama santri ini ada dua orang, yaitu Mohammad Muhlis pakar cerpen, dan Fauziyah alumni fakultas dakwah.

Sania Zahra selaku ketua himaprodi KPI ini menuturkan, bahwa lomba drama ini bisa mengasah kreativitas santri di era milineal, serta mengajarkan santri untuk berjalan sesuai dengan syariat Islam. Sehingga meskipun di era milineal, tetap menjadi santri yang update, sertaberusaha untuk menjunjung keselarasan yang ada.