Fakultas Dakwah Memberangkatkan Mahasiswa Praktik Magang Profesi

0
BhasaFM
Serah terima peserta Praktek Magang Profesi Fakultas Dakwah prodi BPI di Rutan Situbondo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Panitia praktik magang profesi (PMP) fakultas dakwah Universitas Ibrahimy Sukorejo akhirnya memberangkatkan mahasiswa fakultas dakwah semester akhir ke tempat pelaksanaan magang profesi. PMP ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baik prodi KPI maupun BPI, karena sertifikat magang profesi merupakan salah satu syarat untuk mengikuti wisuda di Universitas Ibrahimy Sukorejo.

Jadwal pemberangkatan ini sudah diawali dengan sowan kepada Pengasuh Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy. Sowan untuk mendapatkan arahan dan restu beliau, baik untuk panitia maupun bagi PMP. Karena mahasiswa peserta PMP tetap menjadi tanggung jawab Ponpes Sukorejo meskipun berada jauh di tempat PMP.

Mahasiswa fakultas dakwah putra baik prodi KPI maupun BPI diberangkatkan pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020 menggunakan satu mobil ke Situbondo, menggunakan satu mobil juga menuju Bondowoso. Sementara itu untuk pemberangkatan mahasiswa putri menuju Banyuwangi menggunakan tiga mobil.

BACA JUGA :  Penutupan Dirosah 2 Iksass Rayon Jawa Barat
BhasaFM
Peserta Praktek Magang Profesi Fakultas Dakwah prodi KPI berpose dengan Direktur Bhasa FM Situbondo (foto: Reporter Dakwah)

Berikut ini data pendamping dengan tujuan tempat PMP. Mobil 1 dengan pendamping M. Syakur, Khusaeri, Fathurrahman menuju Rutan Situbondo dan Studio Radio Bhasa FM Situbondo. Mobil 2 dengan pendamping Aminul ‘Alimin, Fawaid, Halim menuju Lapas Bondowoso, Studio Radio Mahardika FM, Stasiun Bondowoso Salam Televisi (BSTV). Mobil 3 dengan pendamping Moh. Dasuki, Abu Syamsuddin menuju Lapas Banyuwangi. Mobil 4 dengan pendamping Yohandi, Moh. Nuril Anwar, Sarip menuju KUA kecamatan Banyuwangi kota, Studio Radio Vis FM, Yayasan Nurul Hayat. Mobil 5 dengan pendamping Mohamat Hadori, Mawarjan menuju Studio Radio Habibulloh FM, KUA Kecamatan Rogojampi, Studio Radio Sritanjung FM.

BhasaFM
Peserta Praktek Magang Profesi Fakultas Dakwah prodi BPI berpose dengan karyawan Lapas Bondowoso (foto: Reporter Dakwah)

Ketua panitia PMP Yohandi Magister Sosial menuturkan, bahwa untuk tahun ini fakultas dakwah mencukupkan tempat magang di tiga kabupaten, yaitu Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Namun untuk tahun depan bisa menempatkan mahasiswa PMP se karesidenan Besuki dengan menambahkan kabupaten Jember sebagai tempat PMP. Karena bagaimanapun juga mahasiswa fakultas dakwah harus lebih dikenal di masyarakat terutama empat kabupaten terdekat tersebut.

BhasaFM
Peserta Praktek Magang Profesi Fakultas Dakwah prodi BPI berpose dengan pengurus Yayasan Nurul Hayat Banyuwangi (foto: Reporter Dakwah)